Jumat, 09 Juni 2017

Day 14 - Sinopsis Film Roma Done


Siang silau kemilau, sore merah merekah, malam gelap temaram, pagi buta bagai cinta. Mereka semua teman setia yang diabaikan oleh Roma. Matanya tak lelah-lelahnya memandangi komputer pada setiap sebutan waktu itu. Bahkan titik-titik checkpoint yang ditandai dengan waktu sholat tak ia hiraukan. Bentakan sang dosen pembimbing yang telah lalu tak membuat hatinya gentar. Ia terus maju bermain video game.

Seolah dunia berjalan tanpa mendapat sedikit pun perhatian Roma. Tapi nyatanya, ada satu yang mampu menarik perhatiannya. Ketika sang pemilik kosan mendatanginya, dunianya sedikit bergeser. Tak lain tujuannya adalah menarik hutang Roma yang kian menumpuk. Kali ini, ia membawa ultimatum, “Kalau hutangmu tidak lunas dalam tiga hari, minggat!” Ketika ia tak lagi punya tempat untuk berteduh, bagaimana ia bisa melanjutkan permainannya?

Ketika ia dirundung pilu, pilu justru kian merundung. Para pemberi hutang yang agaknya seram tetiba mencegatnya. Namun bagaimana ia punya uang? Setiap ada, ia selalu menghabiskannya untuk game. Bak film dramatis sinetronis ala Indonesia, Roma pun dipukuli. Tak hanya di situ, kesialan semakin riang menghampirinya. Puncaknya adalah ketika seorang jambret mengambil tasnya yang berisi laptop. Kini, tak ada lagi game di kehidupan Roma.

Mungkin Tuhan murka. Tapi, murka-Nya pada Adam yang mengambil buah terlarang justru mengantarkan pasangan itu menuju bumi tempat kerja keduanya sebagai khalifah. Begitu pula yang terjadi pada Roma. Perubahan menanti di depannya. Beginilah cara kerja-Nya. Ketika sentilan kecil tak membuat Roma tergerak, harus ada sedikit paksaan. Objek tak tergerakkan bertemu dengan Yang Maha Menggerakkan. Dunia bisa berubah.

Beginilah film yang digarap beberapa mahasiswa yang sedang belajar. Film berfaedah namun dikemas dengan beberapa candaan karena memang kami hobi bercanda. Dari segi kualitas mungkin masih kalah dengan film Hollywood (bukan mungkin sih), tapi ini akan menjadi langkah awal untuk menuju puncak-puncak yang tak terdefinisi.

Trailer film bisa Anda tonton di official account Line Gamais ITB. Di bawah ini juga ada.



#RamadhanInspiratif
#Challenge
#Aksara

2 komentar:

Who am I

Arsyad M. D.
amdzulqornain@gmail.com